Oleh: cakudik | 7 Desember 2011

e-Learning ala Pustekom Kemdiknas

Dua minggu yang lalu Direktorat Pembinaan SMP telah mencairkan Block Grant berupa Lab. Komputer, Lab. Multimedia dan Bantuan Hardware dan Software kepada sekolah bertaraf RSBI, SSN dan Reguler yang lolos verifikasi tentunya. Bagi sekolah-sekolah yang belum mendapatkan kesempatan mendapat bantuan tersebut nggak usah berkecil hati, percayalah kita yang ada di pelosok desa terpencil, tersebar atau terpencar ini masih memiliki Laboratorium Alam yang sangat luas yang tidak dimiliki oleh sekolah di daerah perkotaan. Marilah Laboratorium Alam – Block Grant dari Alloh – ini kita manfaatkan yang tentunya lebih realistik. 

Namun Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan masih memberikan kesempatan bagi kita untuk melakukan kegiatan berbasis ICT, nggak dapat CBT (Computer Base Training), WBT (Web Base Training) pun boleh lah. Untuk itu disediakan laman khusus e-learning yang diarsiteki oleh Pustekom dengan tampilan beranda seperti gambar diatas.

Laman e-Learning tersebut berlabel “Rumah Belajar” atau lebih tepatnya (menurut admin) “Belajar di Rumah”, disediakan mulai siswa SD sampai Perguruan Tinggi. Pada saat diakses Admin tanggal 7/12/2011 jam 19.00 wib belum begitu lengkap, namun bolehlah bagi anda sebagai guru untuk berkunjung, kalau pas segera informasikan kepada para siswa di sekplah, oyi ?

Untuk mengakses laman klik disini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: