Oleh: cakudik | 7 Desember 2011

GTT ?

Sebuah kabar yang begitu mengembirakan dari pemerintah, bahwa melalui peraturannya GTT tidak diakui (ada tapi dianggap tidak ada), sebagian besar komunitas GTT di Indonesia membicarakan hal ini dengan persepsi yang berbeda-beda pula. Salah satunya adalah sebagai berikut :

Belakangan ini perhatian pemerintah memang mengarah langsung ke pendidikan, maklum anggaran pusat … APBN 20% untuk pendidikan. GTT merupakan bagian dari pendidikan yang sampai sekarang keberadaanya setengah diakui… 

Aneh.. Sekolah butuh.. tapi nggak diakoni… kasarane sih ngono…. padahal dedikasi GTT pasti lebih baik dari PNS apalagi sekarang banyak PNS mendekati usia pensiun … jadi kreaatifitas mereka kurang …. mereka yang mungkin 10 tahun lalu muda dan masi punya banyak ide (walau gaji tak sebesar sekarang) sekarang seperti “jalani saja… nggak peduli sudah dapat sertifikasi… nggak peduli lah… yang penting Happy…”

PNS guru yang belum dapat sertifikasi/ tunjangan sertifikasi juga dapat tunjangan iri hati… lumayan juga buat ngisi kantong… Kalau GTT sih pasti kebagian syukurannya … kalo guru nya pada seneng syukuran… kalau diempet…. hahahah ya ngaplo.. wkwkwk

BAgi GTT tetap semangat, masa depan negara juga berada dipundakmu… Merdeka

Artikel diatas sengaja diambil oleh Admin dari blog akta4.blogspot.com. itulah salah salah satu contoh semangat GTT. Apa sih sebenarnya yang kita cari di jalan GTT ini ? kalau jalan ini anda jadikan sebagai jembatan menuju pengakuan dari pemerintah sehingga menjadikan anda sebagai seorang PNS, maka MKKS SMPN Satu Atap Kabupaten Malang yang dipimpin Bapak Didik telah menjawab dengan program pengajuan PNS bagi GTT di lingkungan SMPN Satu Atap Kabupaten Malang, yang penting Ijasah anda dengan mata pelajaran yang diampuh linier dan anda memiliki Akta IV. Bagi GTT yang ijasahnya non pendidikan tentunya panjenengan harus sekolah lagi menempuh Akta IV (sekolah maneh …… hehehe).

Bagi GTT yang tertutupnya peluang untuk menjadi PNS, yakinkan hati panjenengan, bahwa pengakuan dari Alloh itulah yang nyata, tetap tawakal dalam mengabdi, semoga Alloh selalu meridhoi amal ibadah panjenengan.

Tetap semangat mengabdi, ridho Alloh yang kita cari, tetap mengajar di SMPN Satu Atap sampai ada Guru PNS (yang diakui pemerintah) menggantikan kita, Allohuakbar ……. Merdekaaaaaa.

Pesan Admin : Tetep ngulang ndik SATAP rek, lek krono ngene ae sampean mutung, moh ngulang, terus sopo sing ngulang arek-arek ndik sekolahan, sak aken arek-arek … sak iki ngenteni sampean ndik sekolahan …ayo ndang budal ojo wedhi kepreset, ojo wedhi tiboh, lek kepreset utowo tibo ndang ngadeg, arek-arek ngenteni ….

Admin


Responses

  1. […] munculnya surat edaran dari Sekjen Mentri tentang keberadaan GTT (lihat postingan GTT ?) yang menimbulkan banyak tanda tanya bagi guru-guru di kalangan SMP Satu Atap yang sebagian besar […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: