Oleh: cakudik | 3 Januari 2013

Hasil Uji Publik Kurikulum Baru Segera Digodok

JAKARTA – Uji publik perubahan kurikulum pendidikan 2013 memang telah usai. Namun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih harus
melakukan sejumlah tahapan lagi. Yakni finaliasai internal yang kemudian diserahkan kepada tim narasumber kurikulum.

Uji publik sendiri berhasil menjaring sekitar 7000 masukan. Kepala Pusat Informasi dan Humas (PIH) Kemdikbud, Ibnu Hamad saat dikonfirmasi JPNN, Selasa (1/01) menyebutkan, Mendikbud Mohammad Nuh  dalam rapat pimpinan Jumat akhir pekan kemarin sudah menginstruksikan agar Kepala Balitbang Kemdikbud melakukan finalisasi atas hasil uji public tersebut.

“Targetnya tanggal 3 Januari sudah ada finalisasi di internal Kemdikbud. Hasil itulah yang nantinya akan dibawa kepada tim narasumber kurikulum tanggal 4 Januari untuk pengamblan keputusan,” kata Ibnu Hamad.

Sebelumnya Mendikbud Mohammad Nuh juga menyampaikan bahwa dalam finalisasi hasil uji public kurikulum 2013 yang tengah dilakukan, tim akan menyaring 7000 masukan selama uji publik. Hal itu untuk memilih masukan-masukan yang dapat diakomodir dalam perubahan kurikulum.

“Setelah itu akan disampaikan kepada Pak Wapres, presentasi di Kabinet dan terakhir disinergikan dengan hasil pembahasan Panja (Panitia Kerja Kurikulum) DPR, baru diputuskan,” pungkasnya.(fat/jpnn)

Sumber jpnn.com

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: