Perihal

SEJARAH KAMI

Sejak digulirkannya UU No. 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) dan PP No. 19/2005 tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang menelorkan berbagai regulasi pendidikan nasional yang dikenal dengan 8 standar, yaitu Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Penilaian, Standar Pengelolaan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana Prasarana dan Standar Pembiyaan. Maka setiap satuan pendidikan diberikan keluasan untuk melaksanakan kedelapan standar tersebut secara optimal dengan memperhatikan regulasi pendidikan lainnya.

Dengan keadaan yang semakin komplek ini SMP Negeri Satu Atap yang berada pada naungan pembinaan Direktorat Jendral Pembina Sekolah Menengah Pertama (Ditjen PSMP) yang masih relatif baru sebagai lembaga penyelenggara pendidikan di Indonesia terus berbenah untuk menyetarakan diri dengan lembaga penyelenggara pendidikan reguler baik negeri maupun swasta.

Secara Khusus dalam peningkatan mutu pendidik, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Satu Atap se Kabupaten Malang memfasilitasi terbentuknya Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Satu Atap yang diawali pembentukannya pada kegiatan “Workshop Peningkatan Kompetensi Pengelola SMP Negeri Satu Atap Kabupaten Malang” yang diselenggarakan pada tanggal 15 sampai 17 September 2011 di Hotel Selorejo – Ngantang. Pada kegiatan tersebut menelorkan kebijakan salah satunya yaitu pembentukan MGMP, sementara pada mata pelajaran yang di UN-kan : MGMP Matematika, MGMP IPA, MGMP Bahasa Indonesia dan MGMP Bahasa Inggris.

Pada kegiatan pertama, pembukaan, dilaksanakan tanggal 8 Oktober 2011, bertempat di SMPN 2 Dau Satu Atap tepatnya di desa Kucur kecamtan Dau Kabupaten Malang, secara serentak keempat MGMP melaksanakan kegiatan bersama di satu tempat.

Dengan penuh antusias semua peserta dari 28 SMPN Satu Atap melakukan kegiatan pertama dengan merumuskan soal-soal prediksi UN 2012 sesuai dengan SKL UN 2011, kegiatan diawali pada jam 10.00 WIB, dibuka oleh Ketua MKKS SMPN Satap Kabupaten Malang, Bapak Didik, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan masing-masing MGMP dengan bimbingan pembimbing MGMP yang telah di tunjuk dari pengurus MKKS SMPN Satu Atap dan kegiatan di tutup jam 14.00 WIB dengan produk yang dihasilkan berupa satu paket soal-soal prediksi UN 2012.

Dalam penutupan Ketua MKKS SMPN Satu Atap Kabupaten Malang, menugaskan pada setiap peserta MGMP untuk melajutkan kegiatan ini secara mandiri sampai menghasilkan soal-soal Prediksi UN 2012 sedikitnya 5 soal untuk setiap peserta sehingga nantinya akan diterbitkan Buku Prediksi UN 2012 dengan 5 Paket.

Bravo SMPN Satu Atap Kabupaten Malang.

KEPENGURUSAN

Pembina        : Joko Waluyo, S.Pd (Kepala Sekolah SMPN 3 Ngantang Satu Atap)

Ketua              : Wiennoto, S.Pd (Guru Matematika SMPN 2 Karangploso Satu Atap)

Sekretaris       : Ana Kurnia, S.ST (Guru Matematika SMPN 4 Singosari Satu Atap)

Bendahara     : Nina Oktaviana, S.Pd (Guru Matematika SMPN 3 Jabung Satu Atap)

Korwil 1          : Nugroho Catur W, S.Pd       ( Guru Matematika SMPN 3 Pujon Satu Atap)

Korwil 2         : Ana Kurnia S, ST (Guru Matematika SMPN 4 Singosari Satu Atap)

Korwil 3         : Daniar Yoga A, S.Pd (Guru Matematika SMPN 2 WajakSatu Atap)

Korwil 4         : Akhmad Fathoni S.Pd (Guru Matematika SMPN 3 Tirtoyudo Satu Atap)

Korwil 5         : Yuli Dwi S.Pd (Guru Matematika SMPN 5 Bantur Satu Atap)

Responses

  1. semangat terus satap.
    saya punya ide bagaimana kalou satap semalang mengadakan lomba mipa untuk anak didik kita tingkat VII dan VIII agar anak-anak kita semakin semangat belajar.

    SATAP WAKJAK
    salam satu jiwa

    • Tetap semangat Satap.
      Sungguh suatu ide yang cemerlang, kegiatan KS sudah diwadahi MKKS, Guru-gurunya melalui MGMP, peserta didik diwadahi dengan berbagai lomba, lomba perkemahan prestasi galang sudah, berikutnya lomba mata pelajaran, kalau bisa lomba 4 mata pelajaran yang di UN-kan, setuju BOS, ayo nanti diagendakan pada pertemuan MGMP berikutnya.

      Salam satu jiwa !.

  2. slm satu jiwa satu atap satu semangat smoga perjuangan pengurus MKKS tuk tmn2 GTT berhasil amien

    • Semoga Alloh meridhoi perjuangan MKKS, Aamin

  3. Wadoooouuuh wong Ngantang ae wis duwe web dewe , mestine guru2 ne kudu oleh satus kabeh , ben iso ngangkat nilai rata 2ne kab malang.
    Selamat ya cakudik.

    • Blog ini milik semua anggota MGMP yo wong ngantang, pujon, donomulyo, sumawe, tirtoyudo, ampelgading, poncokusumo, karangploso, lawang dll pokoe 33 kecamatan. Guru satu atap harus memiliki nilai UKG yang bagus, paling tidak mendekati angka 70, lak ngono tah mbak yu Ely ?

  4. Iki blok anyar po lawas?

    • Sugeng rawuh Pak Wira’i, meniko blog di pun damel mulai pembentukan MGMP wonten Selorejo tahun 2011, menawi wonten perubahan pengurus kulo tasih dereng semerap, kulo namung admin wonten blog meniko.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: