Oleh: cakudik | 6 Desember 2012

Pemetaan SKL UN Matematika 2013

Langkah awal yang harus dilakukan dalam mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi UN 2013 pasca terbitnya Kisi-kisi UN 2013 adalah melakukan pemetaan SKL pada kisi-kisi tersebut sampai didapatkan prediksi indikator soal alternatif, kenapa hal ini harus ditempuh ? agar kita sebagai tim Sukses UN 2013 tidak salah dalam memprediksi soal-soal yang bakal keluar pada UN 2013 nanti.

Bila sudah didapatkan indikator soal alternatif, maka berikutnya lakukan analisa terhadap soal-soal UN 2012 dari paket yang berkode sama dari beberapa daerah, atau paket berbeda yang dipakai disekolahan panjenengan, perhatikan kontensnya dan prhatikan pula bilangan yang digunakan pada setiap nomor soal, setelah itu baru silahkan membuat soal-soal prediksi sesuai dengan indikator soal alternatif yang telah didapatkan.

Hal terpenting yang harus diperhatikan dalam membuat soal-soal prediksi UN 2013 adalah buat soal yang “seimbang” artinya jika soal itu memiliki kontens yang rumit maka gunakan bilangan-bilangan yang sederhana, sebaliknya jika kontensnya ringan maka gunakan bilangan-bilangan lebih besar dan bervariasi.

Berikut adalah contoh dari bedah SKL dan perbandingan soal dengan kode yang sama dari beberapa daerah yang berbeda, silahkan diunduh untuk dipelajari dan dikemangkan.

  1. bedah SKL 1
  2. SOAL MATEMATIKA UN 2012 KODE A

Akhirnya Admin sampaikan selamat berkarya semoga jerih payah panjenengan bermanfaat untuk anak bangsa.

Admin


Responses

  1. OK BOS, GIMANA SOALNYA, sudah diedit belum, trims infonya

    ________________________________

    • ok juga mas Bro,
      Untuk soal masih dalam proses pengeditan, insya’alloh nanti kalau sudah jadi 20 paket akan segera diupload dan dapat di unduh oleh semua anggota, oyi ?
      Salam untuk semua anggota keluarga dan semua rekan disana.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: